Sosialisasi Sumber Daya Alam Energi Terbarukan dan Pemanfaatannya

Pelaksanaan Sosialisasi tentang Sumber Daya Alam Energi yang terbarukan sangat perlu dilakukan, mengingat banyak sekali Sumber Daya Alam yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Atas maksud tersebut, Saya dan teman-teman Perempuan Peduli Leuser Kabupaten Gayo Lues (Susi, Lia, dan Ami) menerima ajakan dari Pihak  Ketua Forum Perempuan Aceh Peduli Sumber Daya Alam di bawah Naungan WWF Indonesia (NGO), untuk melaksanakan sosialisasi tersebut.

Keterangan Foto : Foto Bersama dengan Ketua Forum Perempuan Peduli SDA Aceh, anggota PPL, Pengulu Kampung Agusen dan Peserta Sosialisasi

Sosialisasi ini dilaksanakan di Kampung Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, pada tanggal 27 Maret 2019 , yang dihadiri oleh Ketua Forum Perempuan Aceh Peduli SDA, Ibu Murni serta salah satu dosen Unsyiah yang memberi materi tentang pentingnya memanfaatkan biogas sebagai upaya pemanfaatan Sumber Daya Alam Energi yang terbarukan yang juga  dihadiri oleh Pengulu dan para ibu-ibu desa setempat.

Dalam acara tersebut, diadakan sosialisasi tentang pembuatan Biogas /Briket dengan memanfaatkan sampah bekas sayuran, bekas kulit buah yang bisa terurai dalam tanah sehingga pengolahan sampah-sampah dengan kriteria tersebut tidak menjadi masalah dan dibuang sia-sia.

Dari hasil sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memanfaatkan sampah bekas sayuran, serta sampah sampah kulit buah seperti kulit kopi dan batok kelapa dapat dimanfaatkan untuk pembuatan briket.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 views